Large Rainbow Pointer

Film 308 Lumayan Rame

{ Kamis, 13 Juni 2013 }
Waktu tadi siang saya berniat makan bersama teman saya "ndaaaa" , sepanjang jalan kita ngobrolin tentang film dan ujung-ujungnya jadi ngobrolin  filmnya denny sumargo yang berjudul  Samudra Hotel  308. Karena kita memiliki rasa penasaran yang sama yasudahlah akhirnya kita nonton film ini. serba dadakan banget pokoknya nonton film ini, niat awalnya kan mau makan bukan nonton jadi selama kita menonton perut kami "kukurubukan" karena kelaparan. haaa ~ 


Jadi judulnya 308 bukan Samudra Hotel karena ada suatu hal jadi judulnya tiba-tiba diganti. . Film 308 menceritakan tentang  perihal kehidupan Naya ( Shandy Aulia ) serta adiknya yang tetap kecil Aira. Naya baru lulus kuliah serta tengah hunting pekerjaan. Satu saat dua sahabatnya, Caca serta Jefry menawari pekerjaan sebagai Housekeeping Supervisor di sesuatu hotel di Pelabuhan Ratu bernama Samudra Hotel. Naya pernah tidak begitu setuju dengan profesi tersebut dikarenakan bukan tegolong bidangnya, namun mau tidak mau naya mesti menerimanya dikarenakan memerlukan duit untuk menyambung hidup serta biaya sekolah Aira. Sena ( Denny Sumargo ), sang manager hotel tersebut yaitu sahabat dari Jefri yang sudah lama menyukai naya, dia lalu mempersilakan Naya membawa Aira bersamanya. Saat Naya serta Aira tiba di hotel, nyatanya hotel ditutup sepanjang 4 hari dikarenakan sedang melakukan "fogging" untuk menghindar malaria serta demam berdarah yang tengah marak berlangsung. Seluruh karyawan hotel diliburkan, namun sena serta sebagian staff tetap bekerja karena ada suatu hal. Situasi hotel yang sepi membuat naya menjadi kurang nyaman, terutama ada dua ketentuan yang aneh saat bekerja di hotel. Ketentuannya adalah siapa saja dilarang  membuka dan memasuki kamar 308 dan dilarang memakai baju berwarna hijau. Naya mulai mengalami hal-hal aneh, seperti nada langkah kaki seseorang, serta tetesan air dari kamar 308, dan sikap Sena, Erin, Prila, Dudi, serta Harlan yang misterius. Sena dan teman-temannya ternyata menginginkan sesuatu dan salah satu syaratnya dia harus memberikan tumbal untu Ibu Nyi  Roro Kidul. Ternyata kedatangan Naya dan Aira itu adalah untuk dijadikan tumbal oleh sena. Gak nyangka banget ternyata Sena itu baik terhadap mereka hanya untuk menjinakkan hati mereka. 


Komentar :
Film ini lumayanlah gak kaya film-film horor Indonesia yang lainnya. Biasanya kan film Horor Indonesia itu selalu begitu, kadang judulnya itu gak rasional dan aneh-aneh. hahaha. Film ini sound effectnya bagus, sangat mengagetkan pokoknya.hhaha. Ceritanya emang susah banget ditebak dan gak disangka-sangka pokoknya.   Ada pelurusan mitos juga tentang Nyi Roro Kidul, jadi katanya apa yang lakukan di kamar 308 itu bukan untuk menyembah Nyi Roro Kidul tapi untuk menghormati beliau. Banyak orang yang meminta ini itu  (seperti meminta harta yang  berlimpah, kejayaan, jodoh ) terhadap Nyi Roro Kidul di kamar tersebut namun ternyata hal itu tidak dibenarkan.  Pemerannya juga bagus tapi pengen ketawa lihat aktingnya densu kalau di Film 5 cm densu itu cool abis dan keren tapi kalau disini kaya bukan densu banget deh. hhe. 

0 komentar:

Poskan Komentar