Large Rainbow Pointer

Suka Duka KKN

{ Selasa, 06 Agustus 2013 }
Aku kira KKN itu bakalan bikin bete, gak betah, serba susah, sedih, cape, ngabatin dan sebagainya. Ternyata semua perkiraan itu SALAH BESAR. Yang aku rasain malah KKN itu adalah momen yang sangat menyenangkan dan sangat mengesankan. Langsung cerita aja ya, tempat KKN kelompok aku yaitu di Batukarut. Pertama dpt kelompok KKN itu rasanya biasa aja, soalnya gak ada tmn deket di kelompoknya. sebelum berangkat KKN itu ada kumpul dulu seangkatan sama kelompok KKN. Dan kalian tau ? kelompok aku dari 12 anggota yang datang cuma 4 orang (aku, ajeng, mba nur & agnes). Kelompok lain ngobrol rame sama tmn kelompoknya, sedangkan kelompok aku masih pacicing-cicing :( sad banget kan. Semakin dekat dengan KKN itu kelompok lain itu sering kumpul sama temennya, sedangkan kelompok aku ? udah bad feeling pokoknya, ko pada cuek gini ya, udah ngebayangin kayanya nnti di tempat KKN pasti  "Nothing communication" soalnya orangnya individualis.


Akhirnya menginjak juga hari pertama KKN, setelah megikuti pembukaan  di Desa Arjasari kami menuju posko di Batukarut, tepatnya di desa cigentur RT 01/ RW 09 . Posko yang kita pilih itu lain dari yang lain karena berupa kosan. Ya dengan keadaan tempat sederhana kami mencoba saling mengakrabkan diri. Pas datang langsung beres-beres kosan soalnya kami menjadi penghuni perdana disana, maklum kosannya baru udah beres-beres langsung makan baso berjamaah. Hari pertama KKN masih jaim-jaiman, hari ke dua lumayanlah udah saling kenal dan kita liliwetan, hari ke tiga udah bisa saling bercanda, hari ke empat udah semakin dekat, hari ke lima udah mulai tahu nih kebiasaan masing-masing, udah saling terbuka, udah berani saling buang angin, hhha. Dan hari-hari selanjutnya ternyata kami semakin dekat dan semakin klop aja satu sama lain. Semakin nyaman rasanya berada di antara kalian semua udah kaya keluarga.

liliwetan di hari ke dua
Dengan keadaan tempat yang sederhana ini kami tetap merasakan kebahagiaan, karena pada dasarnya bukan tempat yang paling penting tapi keadaan dan suasana orang-orangnya yang paling penting dari semuanya. Aku merasa seperti hidup dalam keluarga bahagia. Dan yang semakin membuat kami merasa nyaman adalah adanya Ummi dan Kekek (pemilik kosan) yang super baik hati.

bikin popcorn :D

jadi sering ngopi nih

bikin jamur crispy

ayam bakar + smbal goang

udang bombay


Kalau kata lagu Mahadewi mah kita itu "semakin hari semakin cinta" . Untuk masalah makan jangan ditanya, kita-kita punya koki handal nih :D ada caping yang jago masak ala-ala western gitu dan Mba Nur yang jago masak masakan Indonesia. Cumi asam manis, Ayam balado, udang asam manis, ayam bakar , spagheti, ahh pokoknya banyak deh masakan enak yang kita makan disana. Yang sering jadi masalah itu adalah kamar mandi, sering rebutan kamar mandi terutama kalau sakit perut datang mengancam arghhhhhh kesel rasanya. Rebutan nyuci, rebutan ngejemur, dan sebagainya. 

Kalau lagi gak ada kegiatan kita-kita nobar di kamar, pintu ditutup supaya gelap, pake speaker full volume biar kaya di bioskop gitu. hahaha. Belum lagi cemilannya yang super duper buanyak. Ini di posko banyak banget makanan yang asin, asam, manis ada, apalagi yang pedes tapi herannya kita malah tetep aja jajan sana sini alhasil makanan pun tak kunjung habis. 

dibawain pizza hut sama pacarnya agnes 

makan bareng sama ibu dual mode


dibawain seblak


ritual malam hari main uno

Ketika Ramadhan tiba ternyata kami semakin rame aja nih, meskipun di posko gak ada TV tapi tetep kita ngerasa rame-rame aja. Ada TV sih tapi rusak udah pke antene luar juga tetep gambarnya gak pada jelas. Saat-saat yang paling ditunggu ketika Ramadhan ya ketika adzan maghrib :D . Setiap buka pasti aja ada minuman yang namanya "tjampolai" udah jadi minuman wajib itu tjampolai, sepertinya cuma kelompok Batukarut yang sampai menghabiskan 8 botol tjampolai :D . Awal Ramadhan kami melaksanakan shalat tarawih berjamaah di mesjid terdekat bersama warga tapi pada akhirnya tarawihnya lebih sering di kosan dan dimami oleh abang Gofur. Tak terasa akhirnya KKN berakhir juga, waktu begitu cepat berlalu. Setiap kelompok pasti memiliki cerita indah masing-masing yang tentunya berbeda satu sama lain. Jadi intinya KKN itu tak seburuk yang dibayangkan, tak sesedih yang dibayangkan pokoknya KKN itu sangat mengesakan.

0 komentar:

Posting Komentar