Large Rainbow Pointer

Cokelat obat stress "Chocodot"

{ Kamis, 03 Januari 2013 }
Hari ini saya punya chocodot nih,  Mau tahu dari mana ? hehehe  Itu oleh-oleh dari adik saya yang udah liburan 
sama teman-temannya ke daerah Garut  (Pantai Santolo, Darajat, dsb). Pokoknya chocodot itu udah jadi oleh-oleh wajib kalau ke Garut .



Chocodot cokelat obat stress

Tumben sekali adik saya ini membelikan oleh-oleh untuk saya, hahaha (biasana mah da tara). Mungkin dia tahu kalau saya sedang stress. Stress menghadapi UAS di tanggal 7 Januari 2013. Belum lagi tugas-tugas yang membuat saya rungsing, ampun deh mau UAS aja masih ngagugulung tugas. 

Jadi chocodot itu adalah cokelat seperti pada umumnya,  tapi ada bedanya  sama cokelat biasa.  Jadi chocodot itu merupakan kombinasi cokelat dan dodol Garut. Di dalam cokelatnya itu ada potongan dodol kecil-kecil,  ya kaya serpihan dodol gitu. Itu yang buat chocodot menjadi UNIK . Kalau menurut saya chocodot yang paling enak itu chocodot yang white chocolate. maenyoss dehh....


Jadi sejarahnya chocodot itu lahir dari tangan seorang pria asal Garut bernama Kiki Gumelar. Dan beliau membuat terobosan baru dengan dasar pemikiran ingin membuat jenis makanan baru tanpa harus meninggalkan tradisi makanan khas Garut (dodol), maka terciptalah Chocodot. Dan sekarang usaha chocodot ini sudah melanglang buana ke tanah air ini bahkan katanya sudah ekspor ke dunia internasional, wawwww keren yaaaaaa :D 
Semoga semakin sukses ya pak untuk ke depannya. 

0 komentar:

Posting Komentar