Large Rainbow Pointer

Sinopsis The Impossible

{ Senin, 21 Januari 2013 }



Film ini berhasil meraih banyak penghargaan, termasuk dalam Festival Film Hollywood untuk kategori Pemeran Terbaik. Film ini adalah film yang diangkat berdasarkan kisah nyata tentang perjuangan sebuah keluarga yang menyelamatkan diri dari bencana tsunami.  Dikisahkan keluarga Maria dan Henry sedang berlibur di Thailand besama ketiga anak mereka  yaitu Lucas, Simon dan Thomas. Mereka belibur untuk merayakan hari natal di sebuah resort yang indah dekat pantai. Tapi pada pagi hari tanggal 26 Desember, ketika semua anggota keluarga sedang bersantai di sekitar kolam renang, raungan mengerikan bangkit dari pusat bumi. Air laut tiba-tiba meluap dan menghanguskan bangunan-bangunan yang ada di sekitarnya. Gelombang tsunami yang hebat itu meluluhlantahkan semuanya. Maria pun akhirnya terpisahkan dari keluarganya karena seretan air yang begitu hebatnya. Maria berusaha menyelamatkan diri dari seretan air dan memanggil nama-nama anaknya tapi apa daya itu hanya sia-sia. Tapi Setelah beberapa lama kemudian akhirnya ia menemukan anak pertamanya yang bernama Lucas, mereka saling memeluk erat satu sama lain. Pada saat itu ternyata Maria mengalami luka yang sangat parah terutama di bagian kakinya, darah segar dari kakinya mengalir terus tanpa henti. Beberapa saat kemudian datang beberapa warga thailand yang menolong maria dan membawanya ke rumah sakit. Sementara Henry (Suami Maria) berada di tempat yang berbeda bersama Simon dan Thomas, ternyata mereka juga selamat namun mereka harus dipisahkan jarak dengan maria yang begitu jauhnya. Henry  mencari-cari maria ke berbagai tempat sementara simon dan thomas ditiipkan kepada orang lain. Pada akhirnya Henry terpisah dengan semua anggota keluarganya. Namun setelah beberapa hari kemudian akhirnya mereka dipertemukan di sebuah jalan dekat dengan rumah sakit. Pada saat itu Henry sedang berusaha mencari keluarganya di Rumah Sakit namun akhirnya ia meninggalkan rumah sakit karena tak menemukan mereka. Di sisi lain pada saat itu pula Lucas sedang mencari ayahnya (Henry) karena ia melihat henry dari jarak yang  sangat jauh lalu ia mengejar ayahnya namun kehilangan jejaknya. Kemudian Simon dan Thomas pun sedang ada di wilayah itu mereka sedang dilindungi/dijaring oleh tim penampungan anak. Akhirnya mereka di pertemukan di jalan dekat rumah sakit itu, mereka saling memeluk erat dengan penuh isak tangis. Kemudian mereka memasuki rumah sakit dan menemui Maria yang dalam keadaan kritis. Pada akhirnya mereka bisa berkumpul kembali dan Maria mendapatkan perawatan medis. 



Pada saat mereka merayakan natal dengan penuh kebaagiaan




ini adalah resort yang mereka tempati


saat lucas dan maria dipertemukan

Pada saat menonton film ini banyak sekali perasaan yang bisa kita rasakan, ada sedih, ngeri, bahagia, terharu,  terkagum-kagum, pokoknya semuanya deh. Film ini keren banget efeknya,serius !!!  tentunya penggarap film ini menggunakan teknologi yang canggih. Adegan tsunaminya itu seperti tsunami yang benar-benar nyata, efek yang sempurna deh pokoknya bikin kita ngeri. Selain itu efek luka-lukanya pun seperti nyata, jangan heran yah kalau di film ini banyak darah-darahnya, terutama darah dari Maria. Dan adegan yang membuat saya menangis adalah saat mereka dipertemukan. Dari jarak yang jauh Lucas melihat Simon dan Thomas ia langsung berteriak begitu histerisnya memanggil nama-nama mereka, ia berlari sekuat mungkin menghampiri mereka seraya memanggil nama simon dan thomas, akhirnya mereka saling bepelukan.
(terharu pas adegan ini). Ya itulah kisah mengharukan perjuangan sebuah keluarga yang berusaha untuk menemukan anggota keluarganya di saat bencana tsunami.

0 komentar:

Posting Komentar