Large Rainbow Pointer

BIG BOOK English Concentration (UPI Cibiru)

{ Sabtu, 13 April 2013 }


big book kelompok saya 
tentang animal
 BIG BOOK  adalah buku besar dengan ukuran 50 cm x 60 cm, sungguh besarkan teman ?? Big book yang kami buat adalah big book yang berisi cerita singkat Bahasa Inggris untuk anak SD. Cerita yang kami buat itu adalah original  buatan kami, namun tetap banyak referensi yang menginspirasi cerita yang kami buat. Tugas membuat big book ini ada pada mata kuliah "Reading For Elementary School". Sebelum membuat big book kami membuat dummy terlebih dahulu (miniatur big book ) lalu membuat sebuah cerita dan cerita tersebut dituangkan pada dummy. Setiap minggu dosen selalu menanyakan dan mengecheck progres proyek big book ini. Dalam setiap halamannya terdapat gambar dan kalimat, dalam satu halaman maksimal ada 3 kalimat. 

Membuat big book bukanlah tugas yang mudah menurut saya, banyak sekali perjuangan yang harus kami lewati untuk membuat big book. Alhamdulillah saya mendapatkan partner yang baik dalam kelompok saya yaitu Sari (cheot) dan yayan . Untuk membuat big book ini saya harus berpindah dari kosan mia -  kosan icha - ke kosan teh nisa - ke kosan neneng dan semuanya. Selain berpindah-pindah kosan saya juga harus menginap sana-sini karena mengerjakan big book ini sampai malam hari . Dengan terpaksa kelompok saya harus berjuang untuk menggambar di big book meskipun tidak ada yang jago ngegambar, termasuk saya pun harus menggambar. Tapi lumayan bagus juga setelah dilihat-lihat dan dipikir-pikir hasil gambarannya :D Ternyata kalau dipaksain sedikit demi sedikit bakat terpendam muncul juga . ahahha ?? Judul big book saya yaitu "Jessi goes to the zoo"
    Membuat BIG BOOK adalah pengalaman berharga untuk saya, hahaha. Setiap kelompok pasti memiliki kenangan masing-masing mengenai pembuatan BIG BOOK nya, baik kenangan indah maupun kenangan menyedihkan.  Dengan adanya tugas BIG BOOK ini akhirnya kami menjadi dekat dengan anggota kelompok  kami dan  menjadi tahu juga bagaimana kepribadian seseorang pada saat mengerjakan tugas. Ya pokoknya banyak cerita dibalik BIG BOOK yang telah dibuat. (aissgreyz)

Setelah melewati berbagai perjuangan akhirnya big book selesai juga. Alhamdulillah ya Allah. 

Partner terbaik saya 

Big book ini karya egi, iqbal dan sukirno 
tentang hewan


Big Book karya ayu, riri dan opik
Big Book ini banyak disukai lho
tentang number


Big Book karya Shofia, Susan dan Dony
Kalau Big book ini yang paling banyak disukai di kelas
tentang colours

Big book karya Mila, Gina, Miya
tentang part of body

Big book karya Rani, Arum dan tira
Big book yg paling beda krn bentuknya mobil
tentang transportation



Big book karya Mba andin, noe dan wulan
tentang colours
big book karya icha, vian dan elva
tentang transportation




Big book karya yuyu, ndan dan mugi
tentang part of body

Big book karya peni, vita dan anis
tentang number


2 komentar:

Unknown mengatakan...

halo.. saya sudah liat dan baca tulisannya. hasilnya bagus dan kreatif sekali big booknya..
oh ya kalo boleh tau apa ada buku referensi ttng ukuran big book, detail isi atau keterangan lainnya ? saya sdng skripsi ttg bigbook untk AUD, tapi susah mncari buku ttg big book, hanya kebanyakan jurnal..
trimakasih . :))

Pengiring Hujan mengatakan...

hai, salam kenal ka. aku rosnah dari upi kampus serang

Posting Komentar