Large Rainbow Pointer

TATA RIAS

{ Sabtu, 13 April 2013 }
Saya mau berbagi pengalaman saya nih :)  Saya kuliah di jurusan PGSD UPI, tepat pada semester 6 ini ada mata kuliah Seni Tari dan Drama . Dalam mata kuliah ini banyak sekali hal-hal baru yang diajarkan termasuk mengenai gerakan tari dan juga mengenai tata rias .  Meskipun saya sudah kuliah tapi saya jarang merias diri, ya paling pke pelembab bedak dan mascara. Dan saatnya tiba untuk materi tata rias ,  hari senin pelaksanaan mengenai materi tata rias. Setiap kelompok wajib membawa alat-alat make up seperti milk cleanser, tonic, pelembab, alas bedak, bedak tabur, bedak padat, eye shadow, eye liner, mascara, pensil alis, lipstick dan blush on. Semua mahasiswa wajib merias wajahnya sendiri termasuk mahasiswa laki-laki (lucu laki-laki  ber-make up) . Jadi pada saat pelaksanaanya mahasiswa duduk sesuai dengan kelompoknya dan Bu dosen memberikan instruksinya step by step. Mau tahu cara tata rias (make up)  yang diajarkan oleh dosen saya ? nih step-stepnya : 
  1. Wajah dibersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan milk cleanser, oleskan pada seluruh bagian wajah hingga merata. Setelah dioleskan dan dipijat sebentar lalu dibersihkan menggunakan kapas
  2. Teteskan Tonic pada kapas lalu usapkan secara lembut di wajah
  3. Oleskan pelembab pada wajah secara merata
  4. Oleskan secara perlahan alas bedak (foundation) pada seluruh wajah. Ingat ya olesnya secara perlahan dan sedikit demi sedikit dan juga harus merata
  5. Gunakan bedak tabur
  6. Gunakan bedak padat
  7. lalu gunakan pensil alis yang berwana coklat dan jangan terlalu tebal
  8. Oleskan Eyeshadow, untuk bagian bawah gunakan warna gelap dan untuk bagian atas gunakan warna terang
  9. Gunakan mascara dan eyeliner
  10. Usapkan blush on
  11. Gunakan Lipstick ~ finish
Itu adalah step-step secara singkatnya, sebenarnya ada banyak tips-tipsnya cuman nulisnya kepanjangan nih. hihi. Setelah semuanya merias wajahnya masing-masing lalu Bu Dosen  (Dosen mata kuliah seni tari yaitu Bu Ai ) menilai hasil riasan kami. Bu Ai memanggil nama mahasiswa satu persatu ke depan kelas dan  menilainya. Ada banyak komentar yang dikatakan oleh ibu misalnya terlalu tipis, warnanya tidak sesuai, blush on.nya salah dan lain-lain. Menurut saya mata kuliah ini sangat menyenangkan :D . Setelah semuanya dinilai dan kami pun langsung jeprat-jepret alias foto-foto deh . 

ciyee lagi serius dandan nih 




together


aku, ucan, vian dan nda


0 komentar:

Posting Komentar