Large Rainbow Pointer

Jajanan di Tanjungsari (Sumedang)

{ Jumat, 21 Desember 2012 }
Tanjungsari adalah sebuah kecamatan yang ada di Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat. Tanjungsari itu letaknya jauh dari pusat Kabupaten Sumedang. Tanjungsari itu dekat dengan daerah Jatinangor.  Tanjungsari itu menurut saya tempat tinggal yang paling nyaman deh :D gak terlalu kampung dan gak terlalu kota juga.  Tanjungsari memiliki beberapa desa yang cukup banyak, nanti ya saya minta data desa-desa di kecamatan tanjungsari ke kantor kecamatan. hhihi. Kantor kecamatannya ada di dekat alun-alun tanjungsari (tansar)

Berhubung ini tentang jajanan maka saya akan membahas jajanan di Tanjungsari. Kenapa saya membahas jajanan ? karena saya adalah tukang jajan :D rumah saya ada di Dusun Kebon Hui, Desa Margajaya, Kecamatan Tanjungsari.

Jajan memang kegiatan yang sangat  menyenangkan menurut saya. Meskipun saya sudah menjadi mahasiswa tapi saya masih suka jajanan anak-anak. Banyak sekali tempat jajan yang sudah saya singgahi di Tanjungsari ini. Nih ini adalah list jajanan yang ada di tanjungsari

1. BASO TRESNO  (waktu zaman SMP dan  SMA sering banget ngebaso di sini, baso tresno ini ada di dekat alun-alun tanjungsari, waktu SMA satu porsi hanya 5000 kalau sekarang gak tau berapa)



2. MARTABAK KHAS  ( Martabak yang paling manis di tanjungsrai nih, ini martabaknya enak banget beda sama yang lain deh, harganya mulai dari 20.000.  Selain itu ada kue pukisnya juga lo ada yang rasa keju ada yang cokelat dll)

3. BUBUR AYAM SORE (Saya lupa nama bubur ini tapi yang jelas bubur ayam ini adanya cuma ada di sore hari aja, buburnya enak banget, bubur ayam ini adanya tepat di depan puskesmas Tanjungsari samping alun-alun )

4. KEDAI IMOET (Kedai imoet ini merupakan tempat makan dengan berbagai menu dan menu andalan saya ya nasi liwet dan ayam bakar. Ada nasi tutug oncom juga makanannya enak-enak menurut saya. Harganya lumayanlah standar  )

5. GEHU PEDAS & SEBLAK TEH IDA (Jadi gehu pedas ini menyatu dengan Toko Ida, Gehu pedasnya benar-benar nendang deh, selain gehu pedas disini juga ada jus yang bisa kita mix, seblak dan mie tulangnya juga enak lho, oh iya harga gehunya 1500 dan  jusnya sekitar 5000-8000 )

6. ADE RASA (Kalau ade rasa ya semacam warung nasi tapi masakannya enak, ya meskipun agak mahal tapi masaknnya enak. Letaknya dekat dengan pasar tembakau)

7. CREPES ( Nah ini jajanan buat anak-anak banget tapi saya suka, crepes di tanjungsari murah cuma 2500. Crepes cuma ada di sore hari aja di dekat kantor kecamatan mangkalnya.

8. BASRENG MEKAR ( Nah ini juga sama makanan buat anak kecil tapi saya suka karena basrengnya dimekarin kan unik, emang basreng ini menamainya "basreng sesuatu"

9. LUMPIA BASAH LILLAH 

10.(BCA = Baso Ceker Ayam (Jadi ini adalah baso juga tpi pake ceker ayam, baso ini dari zaman aku SD ampe sekarang kuliah masih ada. Tempatnya ya di sekitar alun-alun juga )

11. BASO MIROSO
12. BASO PRIANGAN
13. MIE AYAM ( spesial, tasik, tresno, dll)
14. MARTABAK TELUR
15. RUJAK ( hanya ada di siang hari di alun-alun juga)
16. PEMPEK
17. CENDOL (hanya ada di siang hari depan puskesmas enak pokoknya enak)
18. PECEL AYAM dan PECEL LELE
19. AYAM BAKAR (Dekat tukang ojeg)
20. AWUG 

Itulah jajanan yang ada di daerah tanjungsari tapi tidak semua saya masukan karena terlalu banyak itu hanyalah list tempat jajan yang pernah saya kunjungi saja itu pun tidak semuanya. Nanti ya ditambahin lagi kapan-kapan :D







5 komentar:

Anonim mengatakan...

naon atuh

Rasyid Karidha mengatakan...

(y) jajanan tanjungsari enak2 + hrga nya terjangkau..

abcdefgh mengatakan...

Iya sangat terjangkau

A. Handaka mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
A. Handaka mengatakan...

Madep lah Tanjungsari mah...

Posting Komentar