Large Rainbow Pointer

Mie Kocok Mang Endut Tanjungsari

{ Senin, 27 Mei 2013 }
Mie kocok Mang Endut ini sudah berdiri puluhan tahun silam waktu zaman saya SD Mang Endut sudah berjualan baso di Pasar Tanjungsari. Kalau  mulai jualan mie kocok gatau dari kapan, hehe.  Sekarang Mang Endut berjualan mie kocok, mie baso dan es campur. Untuk membeli mie kocok Mang Endut sangat mudah ditemukan karena berada di samping jalan raya. Lebih tepatnya ada di sebrang Mesjid Agung Tanjungsari, samping pos polisi alun-alun Tanjungsari dan depan alun-alun Tanjungsari. Saya juga kurang tahu mengenai jadwal jualannya gimana, kadang jam 11 sudah ada kadang juga belum ada, kadang hari-hari tertentu juga tidak jualan. Jadi untuk lebih aman itu lebih baik  membeli mie kocok mang endut setelah dzuhur saja. Mie kocok Mang Endut ini seperti kerupuk seblak Ma Icih berjualannya menggunakan mobil, namun Mang Endut tidak berpindah-pindah seperti Ma Icih. Mie kocok Mang Endut tetap menetap sebrang Mesjid Agung Tanjungsari. Rasa dari mie kocok ini menurut saya enakk banget dan unik deh. Enak karena bumbunya atau kuahnya itu khas banget ada daun bawang sama tomat yang direbus dan gurih banget deh pokoknya terus unik karena waktu saya membeli mie kocok ini ada irisan-irisan kecil nanas. Hari-hari sebelumnya Mang Endut tidak memakai nanas, namun pada hari itu beliau menaburkan nanas di atas mie kocok saya kira itu salah ternyata  memang sengaja, jadi menggunakan nanas agar menjadi lebih segar dan khas. Harga semangkuk mie kocok Mang Endut yaitu Rp. 10.000 cukup murah menurut saya, kalau di daerah Bandung rata-rata mie kocok itu harganya di atas Rp. 15.000 atau Rp. 20.000 murah kan ? Pokoknya recomended buat pecinta makanan berkuah seperti saya dan selamat mencoba ya mie kocok Mang Endut :)

0 komentar:

Posting Komentar