Large Rainbow Pointer

Pasar Wisata ITB Jatinangor

{ Senin, 31 Desember 2012 }
Apa itu Pasar wisata ITB ?

Pasar wisata ITB yaitu pasar tumpah yang ada di kawasan ITB Jatinangor setiap hari minggu. Padahal menurut saya letaknya agak jauh dari ITB Jatinangor, lebih dekat dengan golf and resort BGG (Bandung Giri Gahana) .


Dari zaman dahulu sudah ada pasar tumpah ini, saya selalu bermain ke pasar tumpah ini dari zaman saya masih SMP.  Pasar tumpah ini telah pindah beberapa kali namun tetap masih di kawasan jatinangor.  Waktu saya SMP pasar tumpah ini ada di kawasan Unpad Jatinangor karena ada perubahan jalan maka  pasar tumpahnya dipindahkan ke Unwim (Universitas Winaya mukti) yang saat ini menjadi ITB Jatinangor. Karena Unwim/ITB  juga sedang renovasi gedung dan bangunan maka pasar tumpah pun dipindahkan lagi dan menjadi lebih jauh dari jalan raya. Tepatnya di dekat BGG dan dekat gerbang Unpad Jatinangor. 


Orang-orang menamai pasar tumpah  ini bermacam-macam ada yang menyebutnya pasar unpad (Paun) , unpad, Jatinagor, Unwim, ITB dan lain-lain. Tapi yang benar adalah "Pasar Wisata ITB" . Kemarin saya sempat kesana dan melihat petugas sedang mengontrol keadaan disana dan di pakaian petugas itu terdapat tulisan "Pasar Wisata ITB" .  Saya dan teman saya langsung berkata-kata  "Oh namanya teh pasar wisata ITB" . Orang-orang yang datang ke pasar ITB ini memiliki tujuan yang berbeda-beda, ada yang berolahraga, ada yang bersepeda, ada yang mengajak bermain anak-anaknya, berbelanja dan lain-lain. Kalau saya niatnya itu berolahraga yaitu joging namun pada akhirnya bukan joging yang ada malah shoping :D

Berburu barang-barang murah-meriah di sana. Barang yang dijual disana itu sangat bermacam-macam nih barang-barang yang ada di sana 

  1. Pakaian (celana, baju , sweater, Jacket, Rok, Batik, Kerudung, semuanya ada dari mulai pakaian bayi sampai pakaian untu orang tua )
  2. Makanan ( Kupat tahu, Lontong kari, bubur, cakue, kerang, ayam bakar, basreng, mie ayam, baso, lumpia, makanan kering)
  3. Minuman ( susu kpbs, susu youghurt, cendol, dan masih banyak lagi)
  4. Kosmetik
  5. Tas, Dompet dan Belt
  6. Frame foto, bunga, pin, bross
  7. Meja belajar lipat
  8. Payung, Rain coat
  9. Sepatu, sandal
  10. Accessories hp (ms sd, silikon, antigores, dan lain-lain)

Dan masih banyak lagi cape kalo disebutin semuanya. Pokoknya kalau kita kesana pasti sejauh mata memandang adalah orang-orang yang sibuk belanja dan sedang tawar-menawar harga :D 


Mulai memasuki pasar wisata ITB

Saat memasuki pasar  ITB ada gerbang unpad di samping kanan



Parkiran motor sangat penuh





Itulah gambaran keadaan di pasar wisata ITB, keadaan disana lumayan sejuk karena banyak pepohonan. Di sepanjang jalan itu banyak pepohonan di samping kiri dan samping kanan. Namun tetap saja kalau sudah banyak orang,  berdesak-desakan, hari mulai siang tetap saja kepanasan. Jangan heran kalau disini banyak pengunjung, terutama dari pukul 8-10 pagi. Maka dari itu datanglah sepagi mungkin agar tidak berdesak-desakan .


0 komentar:

Posting Komentar